Alami Penambahan 1.000 Kasus Setiap Harinya, Jokowi Prediksi Puncak Covid-19 di Indonesia

- 14 Juli 2020, 18:54 WIB
Presiden Jokowi saat melakukan rapat terbatas di Istana Negara pada Rabu, 8 Juli 2020.* /Dok. Instagram Presiden Jokowi//Dok. Instagram Presiden Jokowi

PR CIAMIS - Covid-19 atau virus corona hingga saat ini masih melanda Indonesia.

Di kawasan Asia Tenggara, negara yang masih dilanda virus corona saat ini hanyak Filipina dan Indonesia.

Kasus virus corona baru di Indonesia terus mengalami penambahan cukup signifikan. Setiap harinya, kasus baru stabil bertambah sebanyak 1.000 orang seperti hari ini Selasa, 14 Juli 2020 yang bertambah 1.591 kasus.

Baca Juga: Waspada Tertipu, Berikut Rincian Harga Rapid Test Mandiri yang Disetujui Pemerintah

Dengan penambahan harian stabil di angka 1.000, tak sedikit pihak yang memprediksi bahwa puncak dari pandemi Virus Corona di Indonesia akan berakhir lebih lama.

Prediksi tersebut berasalan karena masih banyaknya masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, jaga jarak dengan orang lain, dan rajin mencuci tangan ketika melakukan aktivitas di luar rumah.

loading...

Namun, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memiliki prediksi tersendiri terkait puncak pandemi virus corona di Indonesia.

Baca Juga: Virus Corona Belum Usai, Ilmuwan Ingatkan Lonjakan Kematian Akibat 3 Wabah Ini

Sebagaimana di beritakan sebelumnya oleh pikiranrakyat-depok.com dalam artikel yang berjudul Kasus Baru Stabil di Angka 1.000, Jokowi Prediksi Puncak Covid-19 di Agustus-September Selasa, 14 Juli 2020, mantan Gubernur DKI Jakarta itu memprediksi bahwa puncak pandemi Virus Corona di Indonesia terjadi pada periode Agustus-September 2020.

Akan tetapi, kata Jokowi, prediksinya dapat meleset atau berubah apabila penanganan kasus pandemi Virus Corona dapat lebih ditingkatkan lagi.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X