Inflasi Mulai Membebani Keuangan Kaum Muda Amerika yang Berpenghasilan Rendah!

- 1 Agustus 2022, 12:54 WIB
Inflasi mulai membebani keuangan kaum muda Amerika yang berpenghasilan rendah
Inflasi mulai membebani keuangan kaum muda Amerika yang berpenghasilan rendah /Ilustrasi/PIxabay

SUDUT CIAMIS - Karena inflasi yang tinggi memaksa orang Amerika untuk membelanjakan lebih banyak untuk gas dan tagihan, konsumen muda dan berpenghasilan rendah mulai merasakan tekanan keuangan.

Konsumen Generasi Z dan mereka yang memiliki skor kredit rendah tertinggal dalam tagihan kartu kredit dan pinjaman mobil dan mengakumulasi hutang kartu kredit dengan kecepatan yang tidak terlihat sejak sebelum pandemi.

Baca Juga: Salmafina Sunan Unggah Foto Tengah Didoakan, Sunan Kalijaga Ngamuk Kepala Salma Dipegang-Pegang!

Misalnya, saldo kartu kredit untuk orang berusia 25 dan lebih muda naik 30% pada kuartal kedua dari tahun sebelumnya, dibandingkan dengan peningkatan hanya 11% di antara populasi yang lebih luas, menurut sampel acak dari 12,5 juta file kredit AS yang dikumpulkan oleh perusahaan skor kredit VantageScore. Saldo untuk peminjam non-prime, atau orang-orang dengan nilai kredit di bawah 660, naik hampir 25% selama periode yang sama.

Selama berbulan-bulan, segala sesuatunya tampak baik bagi konsumen AS, rekening bank mereka dipenuhi oleh stimulus pemerintah, kesabaran pinjaman mahasiswa, dan tabungan era pandemi.

Baca Juga: Mantan Presiden Filipina Meninggal Dunia. Tokoh yang Membantu Menggulingkan Diktator dan Memulai Era Reformasi

Eksekutif bank secara konsisten mengatakan konsumen memiliki bantalan keuangan yang sehat dan membelanjakan uang meskipun inflasi tinggi dan ekonomi melambat.

Sekarang ada tanda-tanda bahwa beberapa orang Amerika telah terlalu banyak menghabiskan keuangan mereka dari bepergian dan makan di luar sambil membayar lebih sedikit hutang pada kartu kredit mereka, kata Silvio Tavares, kepala VantageScore.

Itu kontras dengan kecenderungan konsumen untuk melunasi pinjaman dan lebih hemat selama tahun pertama pandemi, menurut data Fed.

Baca Juga: Polisi Sri Lanka Tangkap Seseorang yang Diduga Curi Bendera Resmi dari Istana untuk Dijadikan Sprei

Halaman:

Editor: Annisa Siti Nurhaliza

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x