Jelang Idul Fitri, Harga Bahan Pokok di Pasar Manis Ciamis Relatif Stabil

- 31 Maret 2024, 22:46 WIB
ilustrasi pasar
ilustrasi pasar /freepik/jcomp/

PR CIAMIS - Harga bahan pokok di Pasar Manis Ciamis relatif stabil pada minggu terakhir bulan Maret 2024. Hal ini diungkapkan oleh Asep Sulaiman, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DKUKMP) Kabupaten Ciamis.

Asep menjelaskan, DKUKMP memiliki tugas untuk menghitung dan mengendalikan laju inflasi, salah satunya dengan menjaga stabilitas harga bahan pokok. DKUKMP mengelola beberapa pasar di Ciamis, termasuk Pasar Manis, Pasar Sindangkasih, Pasar Cikoneng, Pasar Kawali, Pasar Tambaksari, Pasar Banjarsari dan Pasar Sidarahayu Purwadadi.

Sebagai upaya mengendalikan fluktuasi harga bahan pokok di pasar, pihaknya mengadakan berbagai operasi sembako murah, sehingga dapat membantu masyarakat.

Baca Juga: Culay datang Lagi ke Rumah Leli, Salfok sama Sikap Pak Amrik, cek Bocoran PPT Jilid 27 Eps 21, 1 april 2024

 "Kami bekerja sama dengan berbagai pihak terkait seperti Bulog untuk menyediakan bahan pokok dengan harga yang lebih murah bagi masyarakat," jelas Asep.

Asep menambahkan, DKUKMP akan terus memantau harga bahan pokok di pasaran dan melakukan intervensi jika diperlukan. Kini, meskipun harga beras masih terbilang tinggi, namun sejumlah bahan pokok mengalami penurunan harga.

"Kami ingin memastikan bahwa masyarakat Ciamis dapat mengakses bahan pokok dengan harga yang terjangkau," ujarnya.

Baca Juga: Spoiler PPT Jilid 17, 1 April 2024: Ayah Akbar Wanti wanti anaknya Kembali ke Shafira, Mantap Pilih Leli?

Selanjutnya, Asep mengatakan, sebagai komitmen untuk menstabilkan harga bahan pokok, pihaknya berencana akan menjalin kerjasama dengan Perusahaan Daerah (Perumda) untuk dapat mengelola hasil panen masyarakat Ciamis dan mengendalikan harga di Pasaran agar lebih murah serta terjangkau oleh masyarakat.

Berikut update harga bahan pokok di Pasar Manis Ciamis per tanggal 28 Maret 2024:

Halaman:

Editor: Dewi Yosviani

Sumber: Liputan lapangan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x