Cegah Penyebaran Covid-19, London Marathon 2020 Khusus untuk Atlet Elite

- 8 Agustus 2020, 10:37 WIB
Kota London
Kota London /rumahkita.id

PR CIAMISCovid-19 atau virus corona hingga saat ini masih melanda sebagian wilayah dunia.

Covid-19 merupakan salah satu virus yang dapat menular lewat udara.

Covid-19 yang merebak hampir di seluruh penjuru dunia ini telah memberikan pengaruh terhadap kehidupan manusia, salah satunya sektor olahraga.

Baca Juga: Di Tengah Ketegangan Laut China Selatan, Tiongkok Lakukan Diskusi Kemitraan Militer dengan AS

Terbaru, London Marathon 2020 akan terasa sangat istimewa lantaran hanya diperuntukan bagi atlet-atlet elite dan digelar di kawasan khusus guna mencegah penyebaran Covid-19.

"London Marathon tahun ini hanya diikuti oleh atlet-atlet elite, baik laki-laki, perempuan maupun berkursi roda, lomba marathon ini akan digelar di St. James Park secara tertutup dengan protokol kesehatan dan keanaman yang super ketat," kata pihak penyelenggara seperti dikutip oleh pikiranrakyat-ciamis.com dari Kantor Berita Antara.

Di antara atlet elite yang akan mengikuti ajang balap lari tersebut adalah Eliud Kipchoge dari Kenya dan Kenenisa Bekele asal Ethiopia.

Baca Juga: Dinilai Efektif, Pemkab Gunung Kidul Tetapkan Puskesmas II Ponjong untuk Lokasi Karantina

Hasil yang diperoleh para pelari jarah jauh pada ajang London Marathon itu nantinya akan diperhitungkan dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Pada awalnya, London Marathon tahun ini dijadwalkan Bulan April, namun pandemi virus corona membuat lomba lari diundur menjadi 4 Oktober 2020 mendatang.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X