Indonesia Mulai Ekspor Ayam ke Singapura: Pengiriman Pertama Berisi 50 Ton Ayam Beku

- 13 Juli 2022, 18:56 WIB
Tiga truk kontainer yang membawa daging ayam tujuan ekspor ke Singapura saat upacara pelepasan di kantor Charoen Pokphand Indonesia di Jakarta pada 13 Juli 2022.
Tiga truk kontainer yang membawa daging ayam tujuan ekspor ke Singapura saat upacara pelepasan di kantor Charoen Pokphand Indonesia di Jakarta pada 13 Juli 2022. /(Foto: CNA/Nivell Rayda)

SUDUT CIAMIS -  Lima puluh ton ayam beku diekspor dari Indonesia ke Singapura pada Rabu (13 Juli). 

Ini adalah pengiriman produk pertama di bawah pengaturan baru bagi perusahaan Indonesia untuk mengekspor ayam ke Singapura. 

PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI) yang merupakan anak usaha konglomerat makanan asal Thailand Charoen Pokphand mengatakan telah mendapatkan kontrak dengan importir Singapura untuk memasok 1.000 ton daging ayam hingga akhir tahun.

Baca Juga: Kronologi Kejanggalan Kasus Penembakan di Rumah Dinas Kadiv Propam: Brigadir J, Korban atau Orang Berbahaya?

“Semoga ekspor unggas (Indonesia) ke Singapura akan berkelanjutan dan terus tumbuh di tahun-tahun mendatang,” kata Presiden Komisaris CPI Hadi Gunawan Tjoe pada upacara untuk menandai kesempatan itu.

“Kami berharap pengapalan perdana ke Singapura ini dapat mendongkrak industri perunggasan nasional dan membuka jalan bagi produk unggas Indonesia untuk lebih menembus pasar global.”

Baca Juga: Hari Ini Fenomena Bulan Purnama Rusa Super, Catat Waktunya Supaya Gak Ketinggalan!

Menteri Pertanian Indonesia Syahrul Yasin Limpo, yang juga hadir pada upacara tersebut, mengatakan: "Singapura memiliki standar yang tinggi untuk impor pangan mereka. Saya berharap pengiriman ini akan meningkatkan kepercayaan negara lain terhadap produk pangan Indonesia."

Menteri juga mengatakan kepada wartawan bahwa Presiden Joko Widodo telah memprioritaskan kebutuhan dalam negeri Indonesia dan ketahanan pangan nasional.

Baca Juga: Sajith Premadasa, Siap Mencalonkan Diri Jadi Presiden Sri Lanka di Tengah Krisis Gantikan Gotabaya Rajapaksa

Halaman:

Editor: Annisa Siti Nurhaliza

Sumber: Channel News Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah