SpaceX Selangkah Lagi Lebih Dekat Ke Pasar Korea

- 16 Juli 2022, 05:30 WIB
Pendiri SpaceX Elon Musk melihat ponselnya selama konferensi pers di Kennedy Space Center di Cape Canaveral, Florida, file dalam foto  ini Januari 2020
Pendiri SpaceX Elon Musk melihat ponselnya selama konferensi pers di Kennedy Space Center di Cape Canaveral, Florida, file dalam foto ini Januari 2020 /koreatimes.co.kr/

SUDUT CIAMIS - SpaceX tampaknya lebih fokus pada pasar Korea di tengah upaya berkelanjutan untuk meluncurkan Starlink - layanan internet satelit - di sini pada tahun 2023, menurut pejabat industri, Jumat.

Pabrikan pesawat luar angkasa Amerika yang dipimpin oleh CEO Tesla Elon Musk baru-baru ini mengizinkan Mirae Asset Financial Group menjadi salah satu investornya.

Mirae Asset mengatakan pada hari Kamis bahwa dewan direksi grup memutuskan untuk menginvestasikan $100 juta di Mirae Asset Global Space Investment Fund 1.

Baca Juga: LUAR BIASA! Top Gun: Maverick Mencapai 5 Juta Penonton di Korea

 

Dana tersebut diharapkan untuk mendukung pengembangan roket ruang angkasa dan layanan internet satelit SpaceX, menjadikan Mirae Asset sebagai lembaga keuangan Korea pertama yang berinvestasi di perusahaan AS, menurut pejabat industri.

"Sulit bagi investor di luar AS untuk mendapatkan kesempatan mengakuisisi saham di perusahaan penerbangan luar angkasa swasta terkemuka di dunia, karena alasan keamanan," kata orang dalam pasar modal.

Beberapa minggu sebelumnya, seorang manajer senior SpaceX yang bertanggung jawab atas akses pasar dilaporkan mengunjungi Kementerian Sains dan TIK untuk menanyakan tentang peraturan tentang penawaran layanan internet satelit di Korea.

Baca Juga: Samsung Mengembangkan DRAM Grafis Sebagai Grafis Tercepat

Halaman:

Editor: Mochamad Fiqri Mustopa

Sumber: koreatimes.co.kr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah