Berikut Daftar Oleh-oleh Hits di Pangandaran yang Wajib Anda Ketahui, Nomor 1 Paling Banyak Diburu

- 19 November 2023, 08:32 WIB
Ikan asin jambal roti, salah satu oleh-oleh khas dari Kabupaten Pangandaran. Foto tangkapan layar dari Instagram @Jambalroti_24
Ikan asin jambal roti, salah satu oleh-oleh khas dari Kabupaten Pangandaran. Foto tangkapan layar dari Instagram @Jambalroti_24 /Kayan Manggala/

PR CIAMIS - Lebih dari sekadar pantai, Kabupaten Pangndaran menjadi salah satu tempat populer di Jawa Barat. Kemudian menawarkan segudang kuliner dan kerajinan lokal yang unik. Jika berkunjung ke Pangandaran tidak lengkap rasanya tanpa menjelajahi ragam makanan khas yang beragam.

Terletak di tepi pantai selatan Jawa Barat, Pangandaran terkenal dengan pantainya yang indah dan kekayaan alamnya yang luar biasa serta ragam kuliner dan oleh-oleh yang menggoda lidah para wisatawan.

Berikut adalah beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Pangandaran yang tidak boleh Anda lewatkan.

Baca Juga: Senam Sehat Bersama Prolanis Puskesmas Ciamis, Sarana Refreshing Lansia Penderita Diabetes dan Hipertensi

1. Ikan Asin Jambal Roti

Ikan asin ini pastinya selalu menjadi paling populer hampir di semua daerah yang memiliki kawasan laut, ikan asin yang satu ini sangat berbeda dengan jenis ikan asin yang lain, rasanya yang lebih gurih dan teksturnya yang empuk seperti roti menjadi salah satu pavorit para wisatawan.

Untuk mendapatkan asin jambal roti, wisatawan bisa meminta ke pengelola rumah makan, karena ikan jambal roti banyak beredar di wilayah pantai Pangandaran.

Kelezatan ikan asin jambal roti membuatnya menjadi oleh-oleh yang paling diburu oleh Wisatawan.

Baca Juga: Inilah Kisah Transformasi Tajug Menjadi Pesantren Ortodoks di Ciamis

Halaman:

Editor: Kayan Manggala


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah