Samsung Group Memulai Perekrutan Besar-besaran: Loker Peluang Karir di Konglomerat Terbesar Korea Selatan

- 11 September 2023, 22:00 WIB
Karyawan Samsung yang mengawasi ujian rekrutmen Samsung Group mengadakan pertemuan awal dengan para kandidat yang akan mengikuti Global Samsung Aptitude Test (GSAT)
Karyawan Samsung yang mengawasi ujian rekrutmen Samsung Group mengadakan pertemuan awal dengan para kandidat yang akan mengikuti Global Samsung Aptitude Test (GSAT) /

 

SUDUT CIAMIS - Samsung Group telah mengumumkan awal dari proses perekrutan besar-besaran mereka untuk paruh kedua tahun ini. Konglomerat terbesar di Korea Selatan ini, yang terdiri dari 20 afiliasi termasuk Samsung Electronics, Samsung Display, Samsung Electro-Mechanics, dan lainnya, akan membuka peluang bagi para pencari kerja yang berminat.

Pelamar dapat mengajukan lamaran melalui situs web Samsung Careers mulai tanggal 18 September, dan seleksi akan dilakukan melalui serangkaian tes dan wawancara selama dua bulan hingga November.

Samsung telah lama mempraktikkan rekrutmen terbuka, yang memungkinkan pelamar mengikuti Global Samsung Aptitude Test (GSAT) sejak tahun 2020, dengan tes ini dilakukan secara online.

Baca Juga: Penggalangan Dana Kampanye Donald Trump Meningkat Setelah Dririnya Terjerat Masalah Hukum, Raih $7,1 Juta

 

Ini menjadi perbedaan utama karena Samsung adalah satu-satunya dari empat konglomerat besar Korea yang masih mempertahankan sistem rekrutmen terbuka ini, sementara yang lainnya secara bertahap menghapusnya.

Pada tahun 2022, Samsung Group menetapkan target ambisius untuk merekrut 80.000 karyawan baru dalam lima tahun ke depan setelah mencapai target 40.000 karyawan baru dalam tiga tahun pada tahun 2018.

Halaman:

Editor: Mochamad Fiqri Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x