Defisit Anggaran AS Berkurang Separuh, Meskipun Ada Biaya Pinjaman Mahasiswa

- 23 Oktober 2022, 22:19 WIB
Presiden AS Joe Biden.
Presiden AS Joe Biden. /Reuters/Leah Millis

SUDUT CIAMIS - Pemerintah AS pada hari Jumat melaporkan bahwa defisit anggaran fiskal 2022 turun setengah dari tahun sebelumnya menjadi $ 1,375 triliun, karena memudarnya pengeluaran bantuan COVID-19 dan rekor pendapatan yang dipicu oleh ekonomi yang panas, tetapi biaya pengampunan pinjaman mahasiswa membatasi pengurangan tersebut.

Departemen Keuangan AS mengatakan pengurangan defisit $ 1,4 triliun masih merupakan peningkatan terbesar dalam satu tahun dalam posisi fiskal AS karena penerimaan mencapai rekor $ 4,896 triliun, naik $ 850 miliar, atau 21 persen dari fiskal 2021.

Presiden Joe Biden memuji pengurangan defisit dalam sambutannya di Gedung Putih, mengecam Partai Republik karena berbicara tetapi tidak melakukan apa pun untuk menyusutkan defisit.

Baca Juga: Wah! Jerman Berhentikan Kepala Keamanan Siber Karena Diduga Berhubungan dengan Rusia

Dia juga mengatakan pemerintahannya menurunkan defisit sambil meningkatkan pengeluaran untuk infrastruktur dan memperluas manfaat bagi warga Amerika berpenghasilan menengah dan rendah.

"Anda tahu, kami telah beralih dari pemulihan ekonomi yang kuat secara historis ke pertumbuhan yang stabil dan stabil, sambil mengurangi defisit," kata Biden.

Pengeluaran untuk tahun fiskal 2022, yang berakhir pada 30 September, turun dengan rekor $550 miliar, atau 8 persen dari tahun lalu menjadi $6,272 triliun.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Taurus Hari Ini 23 Oktober 2022: Integritas Kalian Dipertaruhkan, Kesabaran Kalian Juga Diuji

Tetapi pengeluaran untuk bulan September, bulan terakhir tahun fiskal, termasuk pengakuan biaya $ 430 miliar dari rencana pemerintahan Biden untuk memaafkan utang mahasiswa hingga $ 20.000 untuk mantan mahasiswa yang sekarang berpenghasilan kurang dari $ 125.000 per tahun dan kurang dari $ 250.000 untuk pasangan yang sudah menikah.

Halaman:

Editor: Annisa Siti Nurhaliza

Sumber: Aljazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah