Eksekutif Binance Mengatakan Scammers Membuat 'Hologram' Deepfake untuk Menipu Pengembang Crypto

- 25 Agustus 2022, 11:26 WIB
Representasi cryptocurrency virtual ditempatkan pada uang kertas Dolar AS dalam ilustrasi ini diambil 28 November 2021.
Representasi cryptocurrency virtual ditempatkan pada uang kertas Dolar AS dalam ilustrasi ini diambil 28 November 2021. /foto: Reuters/Ilustrasi/DADO RUVIC/

SUDUT CIAMIS - Scammers sering menyamar sebagai perusahaan atau eksekutif melalui email palsu dan profil media sosial.

Sekarang penipu dilaporkan telah membawa hal-hal ke tingkat berikutnya dengan menciptakan "deepfake" dari seorang eksekutif di Binance, platform cryptocurrency terbesar di dunia.

Patrick Hillmann, kepala petugas komunikasi di Binance, mengklaim bahwa "tim peretas canggih" menggunakan rekaman video dari penampilan TV masa lalunya dan mengubahnya secara digital untuk membuat "hologram AI" dirinya dan menipu orang-orang untuk rapat.

Dalam posting blog perusahaan**,** Hillman memperingatkan pengguna untuk waspada setelah insiden tersebut.

“Selain 15 pound yang saya peroleh selama COVID tidak terlihat, kepalsuan yang dalam ini cukup halus untuk menipu beberapa anggota komunitas crypto yang sangat cerdas,” tulisnya.

Baca Juga: Metaverse Membuka Situs Tersuci di Dunia untuk Peziarah Virtual

Hillman mengatakan bahwa dia diberitahu tentang situasi tersebut setelah menerima sejumlah pesan online yang berterima kasih kepadanya untuk pertemuan yang tidak pernah dia hadiri.

Penipuan itu, katanya, berpusat pada menipu tim proyek agar percaya bahwa pejabat Binance bertemu dengan mereka mengenai peluang untuk mendaftarkan token mereka di platform Binance - langkah yang berpotensi menguntungkan untuk proyek crypto.

Dunia Crypto penuh dengan penipuan

Halaman:

Editor: Aan Diana

Sumber: EuroNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah