Ukraina Sekarang Menempati Urutan Kedua di Dunia untuk Penggunaan Crypto. Simak Daftar Negara Lainnya!

- 16 Agustus 2022, 19:29 WIB
AS terus menjadi pengguna cryptocurrency terkemuka di dunia, diikuti oleh Ukraina.   -   Hak Cipta   Canva
AS terus menjadi pengguna cryptocurrency terkemuka di dunia, diikuti oleh Ukraina.   -   Hak Cipta   Canva /euronews/

SUDUT CIAMIS – Pada awalnya cryptocurrency hanyalah ceruk, ide revolusioner yang dibuat-buat untuk orang-orang yang bermimpi mencapai perubahan sosial melalui teknologi, dan mereka yang dapat mengendus investasi yang baik.

Namun Hype untuk crypto telah berubah menjadi kenyataan, dengan Bitcoin,pertukaran cryptocurrency paling terkenal di dunia.

Sekarang menghitung lebih dari 180 juta pengguna secara global dan lebih dari 18.000 bisnis di seluruh dunia saat ini menerima pembayaran cryptocurrency.

Tetapi cryptocurrency tidak berkembang dengan cara yang sama di setiap negara, dengan adopsi dan penggunaannya yang sporadis di seluruh dunia.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn Hari Ini 16 Agustus 2022: Tugas dan Tanggungjawab yang Diemban Berhasil Dilakukan

Negara mana yang merupakan hub crypto?

Sebuah studi baru oleh Merchant Machine, situs web perbandingan pemrosesan pembayaran, telah menemukan bahwa AS, Ukraina, dan Inggris adalah 3 negara teratas untuk penggunaan kripto di seluruh dunia, berdasarkan jumlah pemilik kripto, bisnis yang menerima kripto, dan jumlah ATM Bitcoin yang tersedia.

AS memiliki jumlah pemilik crypto tertinggi kedua di dunia, lebih dari 27 juta dibandingkan dengan India yang lebih dari 100 juta, tetapi negara ini memiliki persentase pemilik crypto tertinggi dibandingkan dengan total populasinya.

Jumlah ATM Bitcoin di seluruh AS juga melampaui negara lain, dengan lebih dari 33.000 mesin dibandingkan dengan 2.458 di Kanada. Sebagai perbandingan lebih lanjut, India hanya memiliki 2 ATM Bitcoin.

Halaman:

Editor: Aan Diana

Sumber: EuroNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah