Joe Biden Ungkap Inflasi Kemungkinan Akan Mereda Namun Masih Banyak Masyarakat yang Menderita

- 11 Agustus 2022, 13:01 WIB
Presiden AS Joe Biden berbicara kepada media saat tiba di Pangkalan Gabungan Andrews, Maryland, AS 20 Juli 2022.
Presiden AS Joe Biden berbicara kepada media saat tiba di Pangkalan Gabungan Andrews, Maryland, AS 20 Juli 2022. /REUTERS/Jonathan Ernst/File Photo

SUDUT CIAMIS - Presiden AS Joe Biden pada Rabu (9 Agustus) mengatakan bahwa inflasi menunjukkan tanda-tanda moderasi, tetapi lebih banyak pekerjaan diperlukan untuk membuat hidup konsumen lebih mudah.

"Kami melihat beberapa tanda bahwa inflasi mungkin mulai moderat," kata Biden setelah sebuah laporan menunjukkan bahwa harga konsumen tetap sama di bulan Juli. "Orang-orang masih terluka, tetapi inflasi nol bulan lalu."

Data Indeks Harga Konsumen (IHK) Departemen Tenaga Kerja datang sebagai bantuan bagi pemerintahan yang menghadapi kemarahan pemilih atas inflasi menjelang pemilihan paruh waktu 8 November untuk mengendalikan Kongres.

Baca Juga: Virus Baru 'Zoonosis Langya' Infeksi 35 Orang di China: Kemungkinan Ditularkan Dari Tikus

Laporan tersebut menunjukkan bahwa penurunan tajam dalam biaya bensin mengimbangi kenaikan biaya makanan, sewa dan biaya lainnya selama bulan tersebut.

Dalam 12 bulan hingga Juli, CPI meningkat lebih lemah dari perkiraan 8,5 persen menyusul kenaikan 9,1 persen pada Juni.

Para pembantu politik Biden menganggap harga gas sangat sensitif dengan pemilih dan telah melepaskan minyak dari cadangan strategis negara di antara beberapa langkah untuk meringankan harga.

Baca Juga: Kim Yo Jong, Kakak Perempuan Kim Jong Un Tuduh Korea Selatan Penyebab COVID 19 di Korea Utara!

Mereka mengatakan melakukan hal itu akan menjaga ekonomi keluar dari resesi dan membantu sesama Demokrat Biden di paruh waktu. Partai Republik telah menjadikan penanganan ekonomi Biden sebagai masalah kampanye utama.

Biden, yang juga bekerja untuk meloloskan undang-undang tentang pajak, iklim, dan perawatan kesehatan yang disebut Undang-Undang Pengurangan Inflasi, memperingatkan bahwa pemerintahannya mungkin menghadapi kemunduran dalam tujuannya untuk memangkas inflasi.

Halaman:

Editor: Annisa Siti Nurhaliza

Sumber: Channel News Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x