Resmi Akuisisi Tokopedia, TikTok Shop Akan Hadir Kembali di Indonesia

- 11 Desember 2023, 15:03 WIB
Ilustrasi kemitraan TikTok dan Tokopedia
Ilustrasi kemitraan TikTok dan Tokopedia /Dewi Yosviani/Dewi Yosviani

PR CIAMIS - Setelah sempat dihentikan beberapa waktu yang lalu karena dianggap melanggar izin pemerintah, kini TikTok Shop Indonesia akan kembali beroperasi dengan bermitra dengan Tokopedia. 

"Pada hari ini mengumumkan kemitraan strategis untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia dengan fokus pada pemberdayaan serta perluasan pasar bagi pelaku UMKM nasional," tulis TikTok disitusnya.

Fitur belanja dalam aplikasi TikTok Shop Indonesia atau yang sering disebut 'keranjang kuning' ini akan dikelola dan dioperasikan oleh PT Tokopedia dengan pengendalian TikTok diatasnya.

Baca juga: Patut Dicoba! Keseruan Paralayang di Bukit Datar Gandul Ciamis

 

PT Gojek Tokopedia Tbk. (GoTo) dan TikTok telah resmi mengumumkan kemitraan strategis tersebut untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. Tiktok menjadi pemegang saham baru setelah membeli 75,01% saham Tokopedia senilai Rp23 triliun, dengan sisanya 24,99% dimiliki PT GoTo.

 

"TikTok akan menginvestasikan lebih dari US$1,5 miliar, sebagai komitmen jangka panjang untuk mendukung operasional Tokopedia, tanpa dilusi lebih lanjut pada kepemilikan GoTo di Tokopedia," tulis manajemen GoTo, dalam siaran persnya, Senin 11 Desember 2023.

 

Halaman:

Editor: Dewi Yosviani

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x