Waspada Penggunaan Lensa Kontak saat Pandemi Virus Corona, Berikut Saran Pakar

- 14 Juli 2020, 15:55 WIB
ILUSTRASI mata.* /Pexels

PR CIAMIS - Covid-19 atau virus corona saat ini telah mengganggu kehidupan manusia di segala sektor.

Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, terdapat sejulah hal yang harus lebih diperhatikan saat pandemi virus corona merebak.

Bagi sebagian orang yang memiliki kekurangan dalam penglihatan, biasanya dibantu oleh sejumah alat penunjang diantaranya yakni kaca mata dan lensa kontak.

Baca Juga: Tips Menjaga Agar Tidak Stres di Tengah Pandemi Virus Corona

Pengguna lensa kontak harus mulai terbiasa mengganti alat bantu penglihatan itu dengan kaca mata.

Pakar oftalmologi menyebut bahwa penggunaan lensa kontak bisa berdampak pada kesehatan, terlebih dunia sedang dilanda pandemi virus corona atau Covid-19.

loading...

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengimbau masyarakat untuk menghindari kontak langsung dengan tangan bahkan menyentuh wajah, sebab mereka bisa menjadi transmisi virus ke dalam tubuh.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Kembali Melonjak, Berikut Tips yang Harus Dilakukan saat Masa AKB

Sebagaimana diberitakan oleh pikiranrakyat-depok.com pada artikel yang berjudul Waspadai Lensa Kontak Saat Pandemi Virus Corona, Pakar Sarankan Ganti Pakai Kaca Mata, American Academy of Ophthalmology (AAO) menyarankan pengguna lensa kontak menggunakan kacamata untuk sementara waktu, di tengah pandemi virus corona, demi kesehatan mereka.

"Pertimbangan untuk menggunakan kacamata lebih sering, terutama jika Anda cenderung sering menyentuh mata," kata ahli oftalmologi sekaligus juru bicara AAP, Sonia Tuli, M.D., dalam keterangan tertulisnya.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X