Meski Telah Kantongi Izin, Sejumlah Sekolah di Wilayah Ini Tunda KBM Tatap Muka

- 14 Juli 2020, 17:14 WIB
MURID mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah.*/TATI PURNAWATI/KABAR CIREBON /

PR CIAMIS - Covid-19 atau virus corona yang tengah melanda mayoritas Indonesia saat ini menyebabkan terganggunya sejumlah aktivitas yakni pendidikan.

Aktivitas belajar-mengajar terpaksa harus ditiadakan guna memutus rantai penyebaran virus corona di dunia pendidikan.

Terbaru, Empat sekolah percontohan di Kota Bekasi memutuskan untuk menunda pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka meski telah mendapat izin dari Pemerintah Kota Bekasi.

Baca Juga: Mulai 27 Juli Warga Jabar yang Tidak Mengenakan Masker Dikenai Denda, Berikut Kisarannya

Sekolah percontohan tatap muka itu yakni SMPN 2 Bekasi, Sekolah Victory Plus Kemang Pratama, SDI Al Azhar Jaka Permai, dan SDN Pekayon Jaya 6.

"Empat sekolah itu belum atau menunda proses belajar tatap muka tersebut. Kemungkinan ada pertimbangan lain dari empat sekolah itu padahal sekolah itu yang paling siap," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi sebagaimana diberitakan oleh pikiranrakyat-bekasi.com pada artikel yang berjudul 4 Sekolah Percontohan di Bekasi Tunda KBM Tatap Muka Meski Sudah Kantongi Izin.

loading...

Wali Kota Bekasi itu mengatakan empat sekolah itu sebelumnya sudah menyampaikan alur proses belajar mengajar sesuai dengan protokol kesehatan bahkan telah melakukan simulasi.

Baca Juga: Sejumlah Sekolah di Bekasi Diizinkan Kembali Tatap Muka, Rahmat Effendi Angkat Bicara

"Padahal empat sekolah itu bisa langsung menerapkan proses belajar mengajar secara tatap muka dengan hasil simulasi beberapa hari lalu. Persiapan empat sekolah itu sudah sangat matang," katanya.

Sekolah Victory Plus misalnya, sudah bekerja sama dengan sejumlah rumah sakit untuk memastikan keamanan dan kesehatan siswa maupun guru serta wali murid bahkan telah menerapkan metode pengurangan jumlah siswa dalam satu ruang kelas.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X